Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Windows telah mengumumkan peluncuran versi windows terbarunya, yakni Windows 10. Windows 10 ini adalah suksesor dari versi pendahulunya, Windows 8.1. Antusiasme user sangat besar dalam menyambut Windows 10 ini, bahkan dalam peluncuran perdananya Windows 10 sudah didownload lebih dari 14 juta orang didunia, wow.

Banyak sekali yang dirombak di Windows 10 ini, diataranya yaitu menu Start yang dimunculkan kembali, Cortana, browser Edge dan lain sebagainya. Penggunaan Windows 10 juga sangat efisien dalam pemakaian memory dan juga fastbootnya. Windows 10 hadir dan telah mensupport Directx12, dimana Directx12 ini mampu memberikan pengalaman visualisasi grafis yang memukau.

Namun diantara itu semua, kekurangan Windows 10 ini adalah fitur Automatic Update yang secara default tidak bisa dimatikan. Tentu saja hal ini adalah mimpi buruk bagi yang mempunya kuota internet yang minim dan tidak unlimited. Namun kita bisa memaksakan agar Automatic Update di Windows 10 dapat dimatikan. Bagaimana caranya? Mari kita simak trik ini.

Mematikan Service Windows Update
Dengan cara ini, maka Automatic Update akan dimatikan secara paksa.

Langkah 1: Ketik Edit Group ditombol seacrh, nanti akan otomatis memanggil perintah yang diketik seperti pada gambar dibawah.


Langkah 2: Lalu masuk ke
Computer Configuration>Administrative Templates>Windows Components>Windows Update

Langkah 3: Pada sisi kanan ada tulisan Configure Automatic Updateklik kanan lalu pilih Edit.


Langkah 4: Pilih Disable, lalu Apply dan Ok.


Dan Automatic Update Windows 10 telah dimatikan secara paksa. Walaupun sudah dimatikan secara paksa, windows masih bisa diupdate untuk mendapatkan update security dan patch dimenu Update & Security. Jika kamu ingin melakukan update, lakukan langkah berikut.

Langkah 1: Klik Start menu, pilih Setting

Langkah 2: Klik Update & Security

Langkah 3: Klik Check (maaf tidak sesuai dengan gambar, karena ada kesalahan dalam update driver video card saya, namun default tulisannya yaitu Check).

Jika menemui kesulitan, silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar.
Previous
Next Post »